Wednesday, August 1, 2012

Cincin Pertunangan



Sebuah cincin pertunangan adalah cincin yang menunjukkan bahwa orang yang memakai itu terlibat untuk menikah , terutama dalam budaya Barat.Di Inggris , Irlandia dan Amerika Utara , cincin pertunangan secara tradisional hanya dikenakan oleh wanita. Dalam budaya lain pria dan wanita memakai cincin yang Sama. Dalam beberapa budaya, cincin pertunangan juga digunakan sebagai cincin pernikahan.

Pada umumnya, cincin wanita itu disajikan sebagai hadiah pertunangan oleh seorang pria kepada pasangan calon sementara ia mengusulkan perkawinan atau langsung setelah dia menerima usulan pernikahannya. Ini merupakan perjanjian formal untuk pernikahan masa depan.


Di Amerika Utara, Irlandia dan Inggris, itu lazim dipakai di tangan kiri jari manis , meskipun adat berbeda-beda di dunia.

Sebelum menyetujui untuk menikah, pasangan dapat memilih untuk membeli dan memakai pra-cincin pertunangan , cincin juga disebut janji. Setelah menikah, pasangan itu mungkin mengenakan cincin pertunangan baik dan cincin kawin , atau jika mereka suka, hanya cincin pernikahan. Beberapa pengantin memiliki keterlibatan mereka dan cincin kawin secara permanen disolder bersama setelah menikah.


Sumber : 

No comments:

Post a Comment