Friday, October 12, 2012

Arti Perak 925 atau Perak 92.5




Mungkin bagi yang awam terhadap perak Terkadang bingung apa sih makna dari tulisan pada perak yang berlabel 925 atau 92.5. nah jangan bingung brosis.. karena itu berarti perak tersebut merupakan standar kombinasi keaslian perak yang diakui internasional.. yah kurang lebih sama dengan sebutan emas 24 karat.


Dalam unsur kimia dari perak adalah AG atau argentum (Perak 999/99.9). Sebenarnya Argentum berbentuk lunak meski tidak selunak unsur murni Aurum (Emas).. jadi dengan sifatnya agak lunak Argentum tidak mudah untuk dibentuk sedemikian rupa seperti perhiasan, Atau alat2 lainnya. Karena itu perak membutuhkan bahan campuran agar mudah untuk di bentuk dan menjadi jauh lebih padat dari kondisi murninya.

Campurannya adalah perak murni (argentum) dengan kombinasi 92.5%, dengan sisa tembaga dan logam lainnya sekitar 7.5% nah setelah itu kita sebut Perak 925 atau Sterling silver yang dibuat dalam bentuk perhiasan atau barang-barang lainnya.

Nah sekarang bro sis dah tau kan arti perak 925 atau 92.5.. itu berarti setiap campuran silver itu terkandung  92.5% argentum murni


Sumber
Pic : www.eb-connections.com





6 comments:

  1. Ooh, gitu yah. Jadi ring cincin yg ada kode 925nya artinya mengandung argentum 92.5%. Keren. Info baru bagi saya...

    ReplyDelete
  2. baru paham gw...hehhee..makasih infonya

    ReplyDelete
  3. Cara membedakan perak 925 dan emas putih gmn, mohon pecerahannya . Suwun

    ReplyDelete
  4. Cara membedakan perak 925 dan emas putih gmn, mohon pecerahannya . Suwun

    ReplyDelete
  5. lebih mahalan manakah antara perak ag925, emas, atau platinum?

    ReplyDelete